oleh

Festival SMA/SMK se-NTT, SMA Kristen 1 Kupang Tampilkan Tari Lalendo

Kota Kupang (internusamedia.com), Lomba Tarian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, hiasi Festival SMA/SMK se-NTT. Sebanyak delapan peserta ambil bagian dalam mementaskan kreatifitas seni lokal masing-masing daerah, yang terlaksana di Gedung DPD RI NTT. Sabtu, (09/11/2019) siang.

Dengan mengangkat budaya daerah, para siswa ini menampilkan berbagai tarian lokal sebagai icon pariwisata NTT. Berikut peserta yang menampilkan seni tari budaya lokal yakni, SMA Kristen 1 Kupang dengan tari Lalendo asal pulau Rote.

Selanjutnya SMK Muhamadiyah Kupang dengan tari Cerana, SMA K St. Gabriel Noemuti TTU, SMA Plus Masa Depan Mandiri dengan tari Ti’i Dengka Lole Ba’a, SMA Citra Bangsa Kupang dengan tari Te’o Renda, SMA Swasta Beringin Kupang dengan tari Menanm Jagung, SMA Swasta Seminari St. Rafael Kupang dengan tari Telsain, dan SMK Kristen Fautmolo yang membawa tarian Ma’ekat dari Kabupaten

Festival ini mengangkat tema “Pendidikan Swasta Mendukung Pembangunan Pariwisata Sebagai Prime Mover Pembangunan Ekonomi NTT,” juga di ikuti oleh 30 peserta dari Sekolah Swasta yang ada di tanah Flobamora.(ELSA/SMAK 1)

Komentar

Terkini