oleh

Presiden Jokowi Tinjau Penataan Kawasan Tepi Sungai Kapuas

Kalbar (internusamedia.com), Selama tiga tahun belakangan, pemerintah melakukan pembangunan dan penataan pemukiman di sepanjang pinggiran sungai di sejumlah kota. Hal itu tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Di Kota Pontianak, salah satu kota yang menjadi prioritas penataan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama dengan pemerintah daerah melakukan penataan kawasan sepanjang Sungai Kapuas sejak tahun 2016 lalu. Perkembangan pengerjaan tersebut ditinjau oleh Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Kota Pontianak pada Kamis, 5 September 2019.

“Ini _waterfront_-nya Sungai Kapuas yang juga sambung dengan Sungai Landak yang sudah tiga tahun ini kita kerjakan dengan Provinsi dan dengan Kota Pontianak,” ujarnya di Dermaga Taman Alun Kapuas Park.

Revitalisasi kawasan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk menumbuhkan kegiatan perekonomian di sekitar Sungai Kapuas sekaligus meningkatkan kualitas lingkungan di sepanjang sungai yang menjadi jantung kota dan kebanggaan masyarakat Pontianak tersebut.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Komentar

Terkini