oleh

Kematian Apeng Direka Ulang, Kapolres Kematian Apeng Murni Bunuh Diri

Batam – Kepri (Internusamedia.com) – Meninggalnya Tan Sui Peng alias Apeng (57) di Hawaii Karaoke telah direka ulang atau rekontruksi pihak kepolisian, Senin (9/12/2019) siang, sekitar pukul 11.45 WIB.

Dalam rekontruksi tersebut diperagakan sebanyak 53 adegan, dimulai dari pemilik lokasi, Iwan, meninggalkan lokasi dan disusul kedatangan Apeng, hingga dia ditemukan tergeltak setelah membakar diri.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, juga telah merilis kasus ini dan memastikan Apeng murni bunuh diri, sesuai dengan rekaman CCTv di lokasi dan keterangan saksi-saksi.

“Rekaman CCTv dan keterangan saksi sudah kita periksa. Kejadin ini murni bunuh diri,” ujar Prasetyo, Sabtu (7/12/2019).

Berikut urutan kejadian berdasarkan rekaman CCTv di lokasi pada Senin (2/12/2019). Pengaturan waktu yang terdapat di CCTv memiliki kecepatan sekitar 30 menit dari kejadian sebenarnya.

Pukul 11.18 WIB, Iwan meninggalkan tempat karouke.

Pukul 11.30 WIB sampai pukul 11.49 WIB, Apeng datang dan mengobrol dengan salah satu karyawan Hawaii Karouke, Mami Lili Marlina di luar atau teras dari tempat karouke.

Pukul 11.50 WIB, 11.51 WIB, Apeng kembali ke sepeda motor yang terparkir mengambil barang berupa kantong plastik warna hitam. Diduga berisikan botol berisikan bahan bakar yang digunakan apeng untuk membakar dirinya.

Pukul 11.52 WIB, Apeng terlihat membawa bungkusan hitam mengarah masuk ke dalam tempat karouke.

Pukul 11.53 WIB, Apeng masuk ke hall karouke menuju ke ruangan KJ dengan membawa bungkusan hitam tersebut.

Pukul 11.55, Apeng keluar dari ruangan KJ diduga telah menaruh bungkusan hitam tersebut di dalam ruangan KJ.

Pukul 12.02 WIB, Apeng berkeliling di seputaran hall karpuke, dan masuk ke dapur Hawaii karouke.

Pukul 12.06 WIB, Apeng keluar dari dapur dan mengarah dan masuk ke ruang KJ.

Pukul 12.09 WIB, terjadi ledakan di dalam ruang KJ Hawaii Karouke.

“Setingan waktu yang ada di CCTv memiliki selisih waktu sekitar 30 menit dari waktu sebenarnya. Berdasarkan CCTv ini, tidak ada yang keluar masuk ke dalam ruang kejadian selain korban sendiri,” jelas Prasetyo.

Komentar

Terkini