oleh

Umat Katolik Harus Tetap Rendah Hati “Pesan Uskup di HUT Pertama Paroki Santo Fransiskus Asisi Kabil”

Batam – Kepri (Internusamedia.com) – Umat Katolik Paroki santo Fransiskus Asisi Kabil, Nongsa berbangga hati sebab paroki mereka kini bergenap usia satu tahun. Sebagai ucapan syukur, umat dan segenap jajaran pengurus paroki gelar acara syukuran HUT I tersebut di gereja santo Fransiskus Asisi di jalan Bumi Perkemahan Punggur, Minggu (24/11) malam.

Acara syukuran ini berlangsung meriah sebab dihadiri Uskup Keuskupan Pangkalpinang Mgr Adrianus Sunarko, OFM serta Banser kota Batam. Kemeriahan semakin menjadi sebab acara syukuran ini juga diselingi dengan berbagai hadiah doorprize yang disediakan panitia dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Pantauan di lokasi acara, ribuan umat berjubel di lokasi acara hingga ke depan gereja. Tamu undangan yang hadir juga cukup banyak termasuk anggota DPD RI, Haripinto Tanuwidjaya.

Pastor Paroki Santo Fransiskus Asisi romo Yodi dalam sambutannya mengatakan, sebagai paroki baru yang baru bergenap usia satu tahun, paroki Santo Fransiskus Asisi telah menjalankan misi menggerejanya dengan baik sesuai dengan arahan bapak uskup Pangkalpinang.

Kedepannya paroki yang berada di wilayah kecamatan Nongsa ini bertekad untuk terus mewujudkan misi gereja partisipatif yakni keberagaman yang berpusat pada kristus dalam perwujudan communio. “Tema umumnya keberagaman, jadi kita harus merangkul keberagaman ini dengan penuh rasa persaudaraan dan cinta kasih tanpa bersinggungan satu sama lain. Mari jaga keberagaman ini untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Uskup Adrianus Sunarko dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada segenap umat dan jajaran pengurus paroki santo Fransiskus Asisi. Meskipu sebagai paroki yang baru Fransiskus Asisi telah menjalankan misi gereja dengan baik salah satunya meraih juara dua pesta paduan suara gerejani (Perparani) tahun ini. “Ulangtahun pertama sudah juara dua, tahun depan pasti juara satu. Saya apresiasi untuk kekompakan dan pelayanan di paroki ini,” ujar uskup.

Kepada segenap umat paroki santo Fransiskus Asisi, Uskup berharap agar tetap menjaga sikap rendah hati, merenungi dan mengamalkan misi gereja yang ada serta tetap berpegang teguh pada Agama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (NL)

Komentar

Terkini