oleh

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam Buka Acara PESPARANI Katolik 2019

-Religi-11 views

Batam – Kepri (Internusamedia.com) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Zulkarnain Umar, membuka resmi acara Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik 2019 Kota Batam, Jumat (8/11) malam. Acara yang digelar di lantai satu Gereja Katolik St. Damian Bengkong itu, dihadiri ratusan umat Katolik se-Kota Batam. Acara diawali dengan misa pembukaan. Ketika masuk acara pembukaan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan doa oleh Pastor Budiyanto.

Dalam amanahnya, Zulkarnain mengajak umat Katolik Batam terus berkarya untuk bangsa. Sebab, sekitar 30 ribu umat Katolik di Batam harus bisa berpartisipasi membangun negeri. “Saya amat terkesan dengan visi Pesparani Kota Batam 2019 ini. Berpatisipasi membangun negeri. Tentu kami sebagai perpanjangan tangan pemerintah melalui Kementerian Agama RI mendukung umat Katolik terus berkarya membangun negeri lewat karya nyata,” kata Zulkarnain.

Zulkarnain menekankan, hidup sebagai insan beragama harus lebih dahulu membangun jiwanya. “Baru bangun raganya. Kalau sudah ini terbentuk, sehingga tidak ada lagi sekat-sekat di antara kita. Sesungguhnya kita ini adalah saudara sebangsa dan setanah air,” katanya.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pastor RD. Chrisanctus Paschalis Saturnus menjelaskan, kegiatan Pesparani ini diikuti enam Paroki Gereja Katolik se-Kota Batam. Dengan jumlah peserta sebanyak 838 orang. Acara perlombaan dimulai Sabtu (9/10) di Gereja St. Petrus Lubuk Baja Batam. Perlombaan dimulai dengan bernyanyi Mazmur, paduan suara gregorian remaja dan dewasa. Di Gereja St Damian menggelar lomba bertutur kitab suci, dan cerdas cermat rohani.

Komentar

Terkini