oleh

Lantunan ayat suci Al-Quran Mengawali Peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah

-Religi-299 views

Batam-Kepri (internusamedia.com)- Lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Qori Salman Amrillah menandai dimulainya Tabligh Akbar Kemilau Muharram sekaligus peresmian penggunaan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (20/9).

Salman Amrillah merupakan qori asal Jawa Barat yang menjadi juara 1 dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional 2019 di Iran.

Peresmian penggunaan Masjid Sultan ini tak hanya diisi merdunya suara qori. Tapi juga ceramah agama dari dua ustaz ternama dalam dan luar negeri. Yakni Ustaz Abdul Somad yang juga dikenal dengan sebutan dai sejuta view dari Indonesia. Serta Ustaz Kazim Elias dari negeri jiran Malaysia.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

“Kenapa saya undang Ustaz Kazim Elias karena beliau terkenal di Malaysia. Dan sering keliling untuk berceramah. Kita berharap semoga Ustaz Kazim Elias menyampaikan ke warga Malaysia tentang masjid kita ini ketika ia ceramah keliling negerinya,” terang Walikota Batam, Muhammad Rudi ketika meninjau persiapan masjid di Tanjunguncang ini beberapa waktu lalu.

Pada acara tabligh akbar ini Pemerintah Kota Batam juga menghadirkan Habib Muhsin Al Hamid beserta tim hadrohnya.
Puluhan ribu masyarakat Batam memenuhi tiap sudut masjid yang memiliki luas 5,7 hektare ini. Baik di ruang salat utama, pelantar berpayung membran, hingga lantai 2 masjid.
Orang tua, remaja, anak-anak, lelaki, dan perempuan berpakaian nuansa putih, datang untuk menikmati suasana masjid yang baru dibuka untuk umum itu. Bahkan hingga acara sudah dimulai pun masih banyak warga yang berdatangan.

Selain melihat masjid baru, muslimin muslimat ini juga datang untuk bersama-sama memohon keberkahan bagi Batam tercinta. Doa dipanjatkan dengan dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, Usman Ahmad. (NL)

Komentar

Terkini