oleh

Utusan Sarumaha, SH Reses di Dapil 4 Kota Batam, Ini Hasilnya

-Politik-2 views

Batam –Kepri (Internusamedia.com) – Hasil reases yang dilakukan oleh Utusan Sarumaha, ke dapil 4, kecamatan Sagulung Kota Batam. Mengantar beliau duduk di DPRD Kota Batam periode 2019-2024.

Dalam reases ini ada bentuk aspirasi – aspirasi atau permohonan fisik dalam bentuk Drynase seperti kavling Seroja, ini permintaan dari masyarakat yang sudah lama diinginkan. Apalagi sudah Terbukti memang beberapa hari yang lalu kebanjiran.

Permintaan berikutnya normalisasi supaya saluran saluran yang ada saat ini bisa berjalan normal.

Hal ini di sampaikan Utusan Sarumaha, SH. yang juga ketua Fraksi Hamura dan juga anggota komisi satu DPRD Kota batam. 04/12/2019, di Kantor DPRD Kota Batam.

kemudian ada penerangan jalan, karna di Dapur 12 itu khususnya daerah yang masih gelap, mengakibatkan anak – anak remaja itu sering berkumpul didalam kegelapan.

Perkumpulan seperti inilah yang sering menyebabkan hal – hal yang tidak diinginkan. kita sebut itu kenakalan remaja.

Warga minta supaya adanya penerangan di masing masing gang. Berikutnya mengenai pembangunan semenisasi, kemudian lapangan olahraga.

Ada permohonan warga untuk posyandu, dan pembangunan Balai pertemuan atau vasum yang beberapa RT disana belum memiliki itu jadi akan kita perjuangkan kedepan agar terealisasi oleh Pemerintah.

Masalah yang dialami pihak sekolah adalah ruang kelas, Seperti Sekola Menengah Pertama (SMP) Negeri 27 itu jumlah siswanya sangat padat sehingga membutuhkan tambahan ruang kelas baru.

Warga minta supaya ada penambahan gedung baru atau paling tidak bisa di bangun dua laintai sehingga anak anak warga disitu bisa tertampung.

Ini mengenai aspirasi pembangunan non fisik yang kita sebut pembangunan SDM, atau pembinaan SDM. Karna diwilayah itu anak – anak muda disana sudah melakukan gaya hidup yang menyimpang.

Jadi kita ada tim, tim yang terpadu yang bisa melakukan pengawasan tingkah laku remaja, penyimpangan itu lebih kearah narkoba.

Karna lampu jalannya gelap mereka bisa menggunakan kegelapan itu untuk melakukan tingkah laku yang menyimpang, nah dengan adanya sosialisasi dari pemerintah mengenai dampak tentang narkotika dan pemberdayaan masyarakat itu yang kita sebut adalah aspirasi non pembangunan social. “kata Utusan.

Komentar

Terkini