oleh

Amsakar Achmad Serahkan Formulir Bakal Calon Walikota pada Pilkada 2020

-Politik-2 views

Batam – Kepri ( InternusMedia.com) – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad datang mengembalikan formulir untuk maju sebagai bakal calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam 2020, ke dewan perwakilan wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu(6/11).

Kedatangan incumbent tersebut, disambut hangat tim penjaringan, kader, tokoh masyarakat hingga simpatisan Partai Nasdem. Saat menyerahkan Formulir tersebut, Amsakar Achmad sempat memaparkan visi dan misi secara singkat, yang akan dilakukannya jika terpilih sebagai Kepala Daerah Kota Batam.

Diantaranya, letak geografis Batam adalah sebuah daerah yang memiliki potensi sangat bagus. Diantaranya memiliki aksesibilitas yang sangat luar biasa. Untuk itu, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota selama tiga tahun ini menilai, Batam harus dikelola oleh orang-orang yang memang mau mengabdikan dirinya kepada daerah tercinta ini.

“Hari ini, saya hadir tidak dalam konteks kepentingan pribadi atau partai politik, akan tetapi saya ingin berbuat yang terbaik dan mewakafkan diri saya untuk Kota Batam hari ini dan kedepannya,” jelasnya.

Inilah yang memanggil, dan senantiasa menstimulasi dirinya untuk hadir dan secara langsung menyerahkan formulir untuk maju sebagai Wali Kota Batam periode berikutnya.

Letak geografis Batam yang sangat strategis tersebut, kata Amsakar, memicu dirinya untuk membuat kajian analisis terhadap apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan hingga peluang dari Batam untuk menggenjok ekonomi nasional.

“Dan akhirnya saya pada kesimpulan bahwa kita harus bekerja total untuk Batam yang lebih baik. Dan betul-betul mewakafkan diri kita untuk Batam yang lebih baik lagi. Serta memberikan yang terbaik untuk Batam. Dan jangan setengah-setengah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua tim 7 Penjaringan DPW Partai Nasdem Kepri Wan El Kenz mengatakan, pihaknya sudah menerima pengembalian formulir untuk kepala daerah di Pilkada 2020 mendatang.

Dimana sebelumnya, Nasdem membuka penjaringan mulai 21 Oktober hingga 6 November. Dan nantinya, semua keputusan akan diserahkan ke DPP untuk jadi rujukan. Selanjutnya akan dilakukan survey mulai 7 – 25 November di DPW kepri Partai Nasdem. Selanjutnya, pada 26-27 November pengumpulan hasil survey dan akan dibawa ke DPP sebagai bahan pleno.

Komentar

Terkini