oleh

Dinas P & K Kabupaten TTS Laksanakan Bimtek Bagi Para Guru

TTS (NTT), internusamedia.com – Guna meningkatkan mutu guru Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melalui Badan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (BP MKKS) kerja sama dengan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Penulisan Karya Tulis Ilmiah Populer, Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS). Kegiatan Bimtek ini berlangsung selama tiga hari (24-26/6/2019) dan berlangsung di SMP Kristen 3 Soe, Jalan Diponegoro, Kecamatan Kota Soe, TTS.

Kepala Dinas P dan K Kab. TTS, Edison Sipa dalam sambutannya membuka kegiatan Bimtek memberikan apresiasi kepada Badan Pengurus MKKS yang telah bekerja maksimal hingga terlaksana Bimtek Penulisan KTI, PTK, dan PTS bagi para guru dan kepala sekolah.

Lebih Lanjut, Sipa mengatakan bahwa kegiatan pendampingan penulisan semacam ini merupakan suatu kerinduan yang dinantikan selama ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Media Pendidikan Cakrawala NTT dan para pemateri yang ada. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat karena menjawab kebutuhan para guru dalam hal peningkatan mutu guru dalam menulis dan kenaikan pangkat serta kebutuhan lainnya.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Sipa berharap agar para guru dan kepala sekolah yang mengikuti kegiatan bimtek ini dapat memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin. Dirinya juga menegaskan agar peserta Bimtek fokus mengikuti kegiatan dan tidak hanya sekedar ikut untuk mendapat sertifikat tapi mampu menghasilkan tulisan yang bermanfaat bagi pribadinya dan juga orang lain.

Sementara Pimpinan Umum MPC NTT, Gusty Rikarno menyampaikan bahwa tujuan dari pendampingan penulisan ini adalah untuk mengakarkan budaya Literasi di kalangan guru dan siswa.
Menurutnya, literasi merupakan dasar, dalam hal ini membaca dan menulis, menjadi kebutuhan penting bagi para guru dan siswa. Oleh sebab itu, perlu pendampingan yang ekstra.

Kegiatan ini diikuti oleh 71 peserta yakni guru dan kepala SMP Se-Kab.TTS. Hadir sebagai Pemateri dalam kegiatan Bimtek dari kepala Kantor Bahasa NTT, Valentina L.Tanate, S.Pd., Dr. Marsel Robot (Dosen dari Undana), Gusty Rikarno, S.Fil (Pimpinan Umum Cakrawala NTT), dan Robert Fahik,S.Fil.,M.Si (Pemimpin Redaksi Cakrawala NTT). (LZ/RZ)

Komentar

Terkini