oleh

SDI Sikumana 3 Raih Peringkat 7 USBN Kota Kupang

Kota Kupang (NTT), internusamedia.com. Sekolah Dasar (SD) Inpres Sikumana 3 berhasil meraih peringkat ke-7 dari 140 Sekolah Dasar (SD) dalam pelaksanakan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2018/2019 tingkat Kota Kupang.

Prestasi luar biasa yang juga berhasil diraih SD Inpres Sikumana 3 yaitu salah seorang murid atas nama Yulita Magrifa Ndolu berhasil masuk dalam daftar sembilan besar siswa dengan nilai ujian terbaik tingkat Kota Kupang, yakni  mata pelajaran (IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia) dengan jumlah nilai 289,4 dengan rincian Nilai; Bahasa Indonesia 91,5, Matematika 95,9 dan IPA 96,7.

Selain itu prestasi cemerlang lainnya yang juga berhasil di raih SD Inpres Sikumana 3 yakni meraih Peringkat Pertama USBN SD tingkat Kecamatan Maulafa untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 dari 28 SD yang menyelenggarakan USBN di Kecamatan Maulafa.

Kepala Sekolah SD Inpres Sikumana 3, Johanis Zacharias, S.Pd saat ditemui Wartawan di sela-sela Acara Pengumuman Kelulusan dan Perpisahan Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2018/2019, Kamis (13/06/2019) mengatakan jumlah peserta USBN dan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2018/2019 di SD Inpres Sikumana 3 yakni sebanyak 91 orang.

“Langkah-langkah strategis yang kami dilakukan, aktif memberikan les tambahan yang masuk pada program ekstrakulikuler kepada siswa/siswi. Les tambahan ini menggunakan sistem pembagian siswa dalam jumlah kecil yang di tangani oleh satu orang guru dengan tujuan agar murid mampu menyerap dengan baik setiap pelajaran yang diberikan”[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Komentar

Terkini