oleh

Aktor Reza Rahadian, Gedung Sekolah Dasar di Kabupaten Kupang Memprihatinkan

Internusamedia.com – Aktor Reza Rahadian Matulessy alias Reza Rahardian berkesempatan mengunjungi beberapa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kupang. Melihat kondisi sekolah yang tidak layak dijadikan tempat menimba ilmu, Aktor kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini pun prihatin.
Kehadiran Reza di Kabupaten Kupang sebagai Duta Persahabatan Yapika ActionAid, ia mengunjungi salah satu SD yakni SD Negeri Dendeng. Usai bertatap muka dengan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe di Oelamasi, Selasa (18/6/2019) menuturkan, kedatangannya ini difasilitasi Yapika ActionAid yang menjadi Mitra LSM Bengkel APPek NTT.
Dirinya selama ini hanya mendapat informasi melalui media bahwa sekolah di Kabupaten Kupang sangat memprihatinkan.

“Saya cuma dengar dan baca di media soal kondisi sekolah di Kabupaten Kupang. Makanya saya mau lihat sendiri. Sebagai duta persahabatan, saya musti turun ke lapangan melihat seperti apa kondisi anak-anak. Setelah saya kunjungi SDN Dendeng, saya juga prihatin dengan kondisi sekolah yang ada, pulang nanti saya akan perjuangkan,” ujar pemeran utama Film layar lebar Habibie-Ainun ini.

Reza juga salut dengan wakil bupati kupang Jerry Manafe karena cepat merespon apa yang di laporkan apa yg mereka liat di SD Negeri Dendeng. wakil bupati juga berjanji akan turun langsung melihat kondisi SD Dendeng dan SD Onitua di Kecamatan Kupang Barat. Tentang kesannya terhadap Kupang, Reza mengatakan panas dan banyak perubahan.
Bahkan dirinya gembira bisa datang ke NTT karena darahnya juga dari daerah Rote-Ndao. “Saya juga darah Rote dan pingin melihat Rote. Saya juga mau promosikan pariwisata yang ada di NTT. Tapi saya harus lihat sendiri tidak bisa dengar ceritra saja,” ujar Reza yang hadir mengenakan baju kaos merah ini.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Tentang makanan lokal NTT, dirinya ingin mencicipi. Dalam dua hari berada di Kupang tentu akan memanfaatkan waktu melihat keindahan alam Kupang dan akan membagi cerita kepada rekan sesama aktor dan artis di Jakarta nanti. (Yoseph Paun Bataona)

Komentar

Terkini