oleh

BMPS NTT Akan Gelar Diskusi Akhir Tahun Tentang Proyeksi Pembangunan Pendidikan Tahun 2020

-Pendidikan-13 views

Kupang, NTT (Internusamedia.com), Badan Musyawarah Perguruan Swasta Provinsi Nusa Tenggara timur (BMPS NTT) akan menggelar Seminar Bertajuk Diskusi Akhir Tahun dengan tema “Evaluasi 2019 dan Proyeksi Pembangunan Pendidikan NTT Tahun 2020”. Informasi tersebut disampaikan Ketua BMPS NTT Winston Neil Rondo usai rapat bersama panitia pelaksana, di Kantor DPD RI NTT.

Mantan Ketaua Komisi V DPRD Provinsi NTT ini, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada selasa, (17/12/2019) di Aula Kantor DPD RI Perwakilan NTT, Jl. Polisi Militer. Kegiatan tersebut adalah kerja sama BMPS NTT dan DPD RI, menurut Winston, kegiatan ini akan melibatkan seluruh pemangku kepentingan agar dapat memberikan rekomendasi berdasarkan evaluasi pembangunan pendidikan di Tahun 2019 dan harapan terkait hal penting yang harus dilaksanakan oleh pemangku kepentingan demi terlaksananya Pendidikan pada tahun 2020 yang lebih baik.

”Jadi ini menjadi tradisi BMPS NTT untuk membangun pendidikaan NTT dengan harapan bisa bersama-sama dengan pemangku kepentingan merumuskan langkah strategis dengan mendengar langsung suara dari bawah. Jadi kami akan undang seluruh komponen pendidikan, para aktivis pendidikan NTT, Kepala Sekolah, suara mereka bisa didengarkan oleh pengambil kebijakan, kita harus sanggup membangun pendidikan NTT yang memanusiakan manusia, harus ada kesetaraan antara sekolah Negeri dan sekolah Swasta jadi itu semangat kami”, ungkapnya.

Mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini, menambahkan bahwa kegiatan tersebut adalah agenda tahunan yang sudah menjadi prioritas BMPS NTT, diskusi pada tahun 2019 ini diupayakan mendapatkan rekomendasi demi terlaksananya pembangunan Pendidikan NTT untuk mewujudkan NTT Bangkit dan Sejahtera yang sementara dipelopori oleh Pemerintah Provinsi.

Diwaktu yang sama, Ketua Panitia diskusi akhir tahun BMPS NTT, Soni Udju Edo mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan melibatkan semua stake holder, bukan hanya pemerintah dan DPRD namun akan mengundang aktivis pendidikan, seperti Ketua BEM/BLM FKIP. “Beberapa tokoh pendidikan akan kami undang juga, Dekan FKIP dari universitas yang ada di Kota Kupang, kami libatkan, harapannya diskusi ini melahirkan pikiran bernas untuk kesuksesan penyelenggaraan pendidikan tahun 2020 mendatang” ujar mahasiswa Pasca Sarjana Undana ini.

Komentar

Terkini