oleh

23 MAHASISWA MENDAPAT BEASISWA DARI KEMENDIKBUD RI

Kota Kupang (internusamedia.com), Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 , sebanyak 23 mahasiswa S1 dari berbagai fakultas dan Universitas di Kota Kupang mendapatkan beasiswa unggulan  dari Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan Republik Indonesia di Hotel On The Rock, Senin (28/10)

Beasiswa unggulan memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik untuk berkompetisi, beasiswa unggulan setiap tahun dibuka sekitar 1.500 – 2.000 orang per tahun untuk beasiswa full dari semester 1 sampai semester 8 dan ditambah biaya hidup Rp1.400.000 perbulan serta  ditambah biaya buku Rp1.800.000 per tahun.

Menurut Dr. Musa Yosep selaku penanggung jawab beasiswa unggulan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,  beasiswa unggulan ini mencari anak yang cerdas dan berkarakter dan berharap mereka akan menjadi kader di Nusa Tenggara Timur.

“Secara umum anak muda itu sebenarnya bukan mencari kerja tetapi menciptakan lapangan pekerjaan untuk itu anak muda harus memiliki keterampilan dasar yang kuat kemudian pengetahuan untuk meningkatkan pendidikan tinggi terakhir adalah karakter harus baik nilai etika dan moral”, ungkap Dr. Musa Yosep saat wawancara dengan media.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa  semangat program beasiswa adalah mengangkat anak-anak muda untuk berprestasi dan ini bukan sekedar akademik namun untuk seluruh potensi seperti olahragawan, musik dan atau seniman namun juga kemampuan dalam berprestasi baik secara provinsi atau pun nasional. (Humas)

Komentar

Terkini