oleh

Tingkatkan  Budaya Literasi Siswa, SMPN-1 Atap  Penmina  Gandeng  MPC-NTT

-Pendidikan-26 views

TTS, NTT (internusamedia.com) – Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMP Negeri 1 Atap Penmina gandeng Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT Guna memberikan materi terkait dengan jurnalistik dasar.

Kepala Sekolah SMPN-1 Atap  Penmina , Janse Saudale, S.Pd menjelaskan tujuan dari kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan budaya literasi bagi peserta didik di SMP Negeri 1 Atap Penmina yang terletak di Desa Noenbila, Kecamatan Mollo Selatan,Kabupaten TTS, Provinsi NTT.

“Kegiatan yang dilaksanakan di ruang aula sekolah, Rabu (17/7/2019) sangat penting sehingga tidak hanya peserta didik baru tetapi semua siswa –siswi kelas VII-IX diikutsertakan.  [artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Kepala Sekolah Janse Saudale,S.Pd, mengisahkan terkait dengan upaya bersama para guru dalam meningkatkan budaya literasi disekolahnya dengan menyediakan sudut baca disetiap ruangan kelas  dan juga hiasan pohon cita-cita dan pohon pengharapan.

“Dalam  pohon cita-cita semua peserta didik yang ada di kelas menuliskan nama dan cita-cita kedepannya pada selembar kertas lalu digantung pada pohon hiasan, sementara pada pohon pengharapan ada tulisan doa dan kata motivasi terkait dengan cita-cita dari siswa itu sendiri dan menggantungkan pada pohon hiasan tersebut. Tujuannya agar para peserta didik juga memilki cita-cita serta  harapan kedepan ,karena untuk meraih masa depan yang gemilang harus ditanamkan kepercayaan diri sejak dini. oleh karena itu selain pojok baca dan pohon hiasan tersebut di setiap kelas juga ada disediakan mading”, ungkap Kepala Sekolah.

Komentar

Terkini