oleh

Dari Berkas Permohonan 02 Antara Dalil, Teori Pembuktian dan Petitum Saling Bertentangan

-Opini-10 views

Dalam berkas Permohonan 02 setebal 146 halaman terdapat 50 kata indikasi yang digunakan saat menutup suatu kesimpulan narasi. Misalnya di halaman 134 Pemohon menulis: berdasarkan data, informasi dan kajian yang dilakukan Pemohon rincian indikasi penggelembungan suara dimaksud sbb Ada penyajian data tetapi data tersebut ada di setiap propinsi tanpa data primer dari TPS mana atau bagaimana cara kecurangan dilakukan.
Terlepas dari cara penyajian data berupa indikasi, Pemohon juga menggunakan Teori Hukum Pembuktian yang tak beraturan, bertengan dengan selama ini, dengan meminta untuk membuktikan kecurangan TSM biar hakim MK dan pihak lain yang membuktikan.

Dari uraian indikasi yang berupa narasi dan dalil tanpa data empiris, yang lebih menarik adalah Petitum atau Tuntutan Pemohon.
Dalam Petitum Pemohon mohon agar :
1. Hakim MK menyatakan batal Keputusan KPU tentang Penetapan Hasil Pilpres, Anggota DPR RI, DPRD 1, DPRD 2 dan DPD;
2. Menyatakan Paslon 01 terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan kecurangan TSM;
3 Mendiskualifikasi Pasangan 01;
4. Menetapkan Paslon 02 sebagai Presiden dan Wapres.
5. Memerintahkan KPU untuk mengeluarkan SK tentang Penetapan Paslon 02 sebagai Presiden dan Wapres.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Komentar

Terkini