oleh

Milenial Dukung Rencana Prabowo Beli Kapal Selam Prancis

JAKARTA, IM.COM – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto berencana untuk membeli dua kapal selam scorpene asal Perancis. Menurutnya pembelian ini masuk dalam kerja sama di bidang research and development tentang kapal selam yang telah ditandatangani antara pihak PT PAL Indonesia dan NAVAL Grup dari Perancis di Jakarta

Rencana pembelian tersebut mendapatkan dukungan dari Adhiya Muzakki Founder Penggerak Milenial Indonesia (PMI). Sejalan dengan Menhan, Adhiya menilai pembelian kapal selam tersebut merupakan bentuk MoU antara PT PAL dengan NAVAL grup dari Perancis.

“Ini merupakan bentuk MoU kerja sama di bidang research and development tentang kapal selam antara PT PAL dengan pihak NAVAL grup dari Perancis yang tentunya akan mengarah pada pembelian dua kapal selam Scorpene,” kata Adhiya pada, Jumat (11/2)

Hamim turut mencatat, rencana pembelian itu turut bersamaan dengan pembelian Air-independent Propulsion (AIP) beserta persenjataan dan suku cadang yang dibutuhkan saat latihan.

“Pembelian tersebut sudah include dengan Air-independent Propulsion (AIP), lengkap dengan senjata dan suku cadang saat digunakan untuk pelatihan,”

Menurut pengamatan Adhiya, adanya kerja sama itu, membuat Indonesia dan Perancis memasuki periode “status tertinggi” terkait kerja sama di bidang pertahanan yang telah terjalin sejak 1950.

“Kerja sama tersebut berefek pada status hubungan bilateral Indonesia dan Perancis di bidang pertahanan masuk dalam status tertinggi yang terjalin sejak 1950,” pungkasnya.

Komentar

Terkini