oleh

Sasar Pekerja Migran, Kementerian Kominfo Gelar DTS dari 21-24 Juni di Kota Kupang

KUPANG, IM.COM – Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menggelar Pelatihan dan Praktik Digitalisasi Proses Bisnis Kelompok Usaha Eks Pekerja Migran Indonesia (IT untuk Eks Pekerja Migran). Kali ini Kominfo akan menggelar DTS 2021 di Kota Kupang dari tanggal 21 – 24 Juni 2021

Pelatihan itu ditargetkan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan eks pekerja migran dalam pengembangan usaha produktif dan inovatif, pelatihan ini akan melatih 1.000 orang eks pekerja migran dari 11 Desa Migran Produktif dan tahun 2021 ini di targetkan sebanyak 100 ribu peserta seluruh Indonesia,

Pelatihan IT untuk Eks Pekerja Migran merupakan salah satu pelatihan Thematic Academy dalam Program Digital Talent Scholarship (DTS) Tahun 2021. Pelatihan Digitalisasi Kelompok Ekonomi Eks Pekerja Migran Indonesia terbagi dalam tiga klister, pertama Digitalisasi Kelembagaan dan Manajemen Keuangan, kedua Pemasaran Digital dan ketiga Pengembangan Inovasi Produk secara Digital.

Baca juga : Wali Kota Serahkan Bantuan WiFi Untuk Karang Taruna Kota Kupang

Secara umum, DTS 2021 ditujukan untuk menyiapkan sumber daya manusia dalam mendukung transformasi digital di Indonesia menuju Industri 4.0. sehingga setiap orang bisa memanfaatkan dan menciptakan nilai tambah dari platform digital.

Dalam penyelenggaraan program itu, Kementerian Kominfo bekerja sama dengan perguruan tinggi terkemuka di setiap provinsi, dan perusahaan TI Global antara lain AWS, Cisco, Facebook Indonesia, Google Indonesia, Microsoft Indonesia dan beberapa startup digital lainnya.

Setelah proses pelatihan selesai, tidak hanya berhenti disitu, Kementerian Kominfo juga menyiapkan pendampingan dan aplikasi Simonas agar dapat memfasilitasi peluang kerja dan usaha di berbagai perusahaan teknologi atau peluang wirausaha lainnya. (Kementerian Kominfo/IMC)

Komentar

Terkini