oleh

Ketum DPP Kader Militan Jokowi (KAMIJO) Minta Presiden Percepat Pelantikan Pimpinan KPK Terpilih

-Nasional-1 views

Tangeran, Banten (internusamedia.com) – Ketua Umum DPP Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) meminta kepada Bapak Presiden untuk Percepat Pelantikan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid V, yang di Ketuai oleh Irjen Pol FIRLI Bahuri.

Menurutnya Percepat pelantikan pimpinan KPK yang baru setelah mundur Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Penasehat KPK M Tsani. Selain itu, Pimpinan Lembaga Antirasuah terbuka menyerahkan mandat KPK kepada Presiden Jokowi.

“Itu terserah Presiden kalau SK (Pimpinan dan Komisioner KPK) itu ada di Desember. (Pelantikan) itu Wewenang Presiden,” ujar Gumilar Abdul Latif saat di Wawancarai di Sekretariat DPP KAMIJO, di Serpong -Tangerang Selatan -Banten, pada Kamis (19/9/2019).[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Gumilar menambahkan “Kalau kita mau negara ini Aman dan menuju Indonesia Maju,” maka Percepat Pelantikan Pimpinan KPK Terpilih, karena memang saya lihat ada Oknum yang takut dijerat dengan sengaja membuat kekacauan di Indonesia, memprofokasi sana sini, termasuk berupaya menolak pelantikan Pimpinan KPK yang baru, jelasnya.

Gumilar enggan berkomentar terkait oknum yang takut terjerat, namun menurutnya Ketua KPK terpilih, Irjen Pol Firli Bahuri beserta Pimpinan KPK Terpilih lainya pasti tau oknum tersebut, bahkan Seluruh Rakyat Indonesia juga tau.

Gumilar, menyayangkan masih ada suara sumbang yang menyatakan tidak mempercayai kinerja pimpinan KPK jilid V. Ia pun menyayangkan bagaimana proses Pemilihan Capim KPK yang terbuka melalui Pansel, tidak di percayai, tandasnya.

Komentar

Terkini