oleh

VBL Resmikan Kantor KSP Obor Mas Cabang Kupang

-Daerah, Koperasi-699 views

KUPANG, IM.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Jumat siang (17/12/21) bertempat di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT meresmikan Gedung dan Pembukaan Kantor KSP Kopdit Obor Mas Cabang Utama Kota Kupang.

Kantor koperasi kebanggaan masyarakat NTT tersebut berada di ruko lantai 3 jalan W. J Lalamentik Kota Kupang.

Pada peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan gong oleh Gubernur VBL tersebut turut pula dihadiri oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, Ketua Pengurus KSP Kopdit Obor Mas Andreas Mbete, Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja serta Transmigrasi Provinsi NTT Silvy Pekujawang, Staf Khusus Gubernur Bidang Bidang politik, Demokrasi dan Pemerintahan Ima Blegur serta unsur Forkopimda.

Gubernur Laiskodat dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus koperasi atas kinerja dan dedikasinya selama ini yang telah berpartisipasi mengatasi masalah kemiskinan di NTT.

“Kita harus bersyukur dan berbangga karena koperasi Obor Mas adalah salah satu yang terbaik. Langkah-langkah koperasi ini dalam membantu permasalahan kemiskinan sangat saya apresiasi. Agar kita tahu bahwa Provinsi ini kemiskinan ekstrimnya 9 persen, jumlah manusianya kurang lebih 530.830 jiwa, stunting 20,9 persen, artinya jumlah anak stunting hari ini masih 80.909 anak, dan itu masih tinggi. Karena itu, kita sangat berharap koperasi-koperasi yang ada untuk terus menerus membenahi diri, membangun manajemen yang kuat, membangun karakter pengurus serta anggotanya juga, agar kita semua dapat bersinergi untuk membangun Provinsi yang kita cintai ini,”jelas Gubernur Laiskodat.

Ia pun menambahakan bahwa kehadiran koperasi sebagai badan usaha memiliki peran yang sangat besar dalam memenuhi kebutuhan di bidang ekonomi, sosial, dan budaya bagi masyarakat atau antar anggotanya, serta juga memiliki peran penting dalam perkembangan perekonomian nasional dan daerah.

“Provinsi ini sebenarnya sangat kaya. Hanya mindset kita saja yang masih miskin. Oleh karena itu saya mendorong agar koperasi-koperasi yang ada di NTT terlibat serius pada sektor-sektor riil. Contoh paling gampang, misalnya dalam sektor perikanan yang mana dunia luar membutuhkan lobster. Kita memiliki lobster yang hebat. Maka saya minta lewat kesempatan ini, para koperasi khususnya Obor Mas yang hari ini telah membuka cabang ke-20 di Kota Kupang ikut terlibat didalam bagaimana membangun masyarakat pesisir untuk mulai mengelola benur/anakan lobster,” ujar Gubernur Viktor.

Komentar

Terkini