oleh

NTT Dukung Kehadiran Bandara Internasional Oecusse

Kupang, internusamedia.com. Gubernur NTT menyatakan dukungan dan apresiasi yang besar atas kehadiran bandara internasional Oecusse. Karena tidak hanya bermanfaat bagi Timor Leste tapi juga untuk NTT.

Hal tersebut diungkapkan Viktor Laiskodat saat memberikan sambutan pada acara syukuran 5 tahun kepemimpinan Mari Alkatiri di Distrik Oecusse dan syukuran peresmian Bandara Internasional Oecuse di lapangan sepakbola Oecusse, Selasa malam (18/6).

Menurut Laiskodat, kehadirannya bersama Wakil Gubernur NTT serta seluruh Bupati daratan Timor merupakan bentuk dukungan nyata terhadap geliat pembangunan yang gencar dijalankan pemerintah Timor Leste khusunya distrik Oecusse.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

“Sebagai Gubernur, saya mengapresiasi kebangkitan dari Timor Leste khususnya Oecusse yang telah maju luar biasa. Saya sangat senang Oekusi telah punya Bandara Internasional. Kita akan dorong agar penerbangan ke sini semakin meningkat dan kerjasama antara kedua negara dapat berjalan lancar,” jelas Viktor Laiskodat.

Viktor menjelaskan, dengan diresmikannya Bandara Internasional tersebut, sudah ada tiga bandara internasional di pulau Timor yakni Kupang, Dili dan Oecusse. Jika di Suai Timor Leste juga jadi, akan ada empat Bandara besar di Timor.

“Adanya rencana pembangunan Observatorium nasional terbesar se-Asia Tenggara di Timau, akan memberikan dampak yang luar biasa. Karena orang dari mana-mana bisa mendarat di sini. Dari sini mereka bisa cepat sampai ke sana dibandingkan dari Kupang. Mereka hanya butuh waktu sekitar satu jam sampai di sana dengan infrastruktur yang kita bangun dengan bagus,” pungkas Viktor.

Dalam kesempatan itu, Viktor mengungkapkan tekad dari pemerintah NTT dan Distrik Oecusse untuk bangun infrastruktur jalan menuju perbatasan khususnya ke Oepoli.

Komentar

Terkini