oleh

Wali Kota Batam Menerima Kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok untuk Kota Medan

Kepri batam ( Internusamedia.com) Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok untuk Kota Medan, Ms Qiu Weiwei di ruang kerjanya, Kamis (8/8) 2019. Ms Qiu Weiwei datang bersama Wakil Konsul Jenderal, Fu Aimin Kong Xiaodong, Konsul dan Zeng Yun, Konsul Muda.

Dalam pertemuan tersebut Walikota Rudi menyampaikan bahwa cukup banyak perusahaan asal Cina yang berinvestasi di Kota Batam. Pesannya kepada Ms Qiu Weiwei agar perusahaan mempekerjakan tenaga kerja lokal untuk pekerjaan pada level bawah. Selain itu, Rudi mengharapkan agar perusahaan mau melakukan transfer ilmu untuk tenaga kerja di level bawah ini.

“Dengan adanya transfer ilmu maka suatu saat tenaga kerja lokal ini bisa menduduki jabatan manager paling tidak. Kalau tenaga ahli dibidangnya silahkan datangkan dari Tiongkok, kalau tidak ada tenaga ahli ini perusahaan juga tidak bisa jalan,” kata Rudi.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Rudi berjanji akan memberi kemudahan kepada investor yang akan berinvestasi di Batam. Sepanjang investasi yang akan ditanamkan tidak melanggar aturan yang berlaku di Indonesia.

“Kalau ada masalah lapor ke saya. Sesuai perintah Presiden investasi harus dijaga sepanjang tidak melanggar aturan,” sebut Rudi.

Komentar

Terkini