oleh

Panglima TNI dan Kapolri Janjikan Penambahan Peralatan Canggi di Pulau Nipah

Kepri Batam ( Internusamedia
Com ) Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jendral Tito Karnavian akan menambah peralatan canggih untuk menumpas kasus lintas batas di sekitar pulau terdepan NKRI. Panglima TNI dan Kapolri Minta Prajurit TNI-Polri Terus Sinergi Jaga Teritorial Indonesia.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan, kunjungannya ke pulau Nipah, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang, Provinsi Kepulauan Riau pada, Sabtu (27/7/2019) ini guna meninjau langsung fasilitas apa saja yang harus ditingkatkan.

“Saya memang sudah merencanakan berkunjung ke Pulau Nipah ini, pulau terdepan NKRI. Melihat dari lokasi yang berseberangan langsung dengan Singapura, maka dalam waktu dekat kami akan menambah peralatan radar, kamera pantau jarak jauh dan beberapa peralatan-peralatan untuk mempermudah tim mengidentifikasi,” kata Marsekal Hadi Tjahjanto.

Selain radar dan juga kamera pantau, pihaknya akan memasuki alat khusus untuk mendeteksi kapal-kapal yang akan mengecoh tim di lapangan. Dengan adanya alat ini nanti, kapal yang berusaha mengecoh akan termonitor kemana arah mereka.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Komentar

Terkini