oleh

Harry Goldenhardt: Diskresrimsumum Polda Kepri sedang Melakukan Penyidikan Dugaan TIPIKOR atas Pembangunan Tugu Akromina

Batam – Kepri (Internusamedia.com), Jadi benar bahwa tim dari subit tipikor diskresrimsumum polda keprisaat ini sedang melakukan penyidikanterhadap dugaan tindakan pidana korupsi atas pembangunan Tugu akromina politan yang ada di kabupaten Lingga Kepri. Ungkap kabid Humas poldakepri Kombes Pol Harry Goldenhardt , hari Jumat, 24/01/2020 di polda kepri.

Pembangunan tersebut masuk dalam tahun anggaran 2017. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan sejak bulan November dan dari hasil audit BPKP akhirnya pada tanggal 16 januari 2020 kemarin penyidik menetapkan 4 orang ter sangka yang pertama inisial AF, yg bersangkutan selaku KPA dari dinas PUPM kemudian RJ dari cv FJ, kemudia berikutnya adalah HA ini dari PT, A Kemudian SFS ini tersangka ke 4 dari cv VMEC.

Kemarin pada tanggal 23 /01/2020, tim penyidik dari tipikor polda kepri
Dari dikretort kriminal khusus polda kepri mengamankan 3 dari 4 orang tersangka ini.

Yang pertama
Af diamankan di lokasi pelabuhan teluk punggur kemudian HA diamankan di kediamannya di Tanjung Pinang kemudian SFS diamankan di kediamannya di Lingga sementara tersangka RJ sampai saat ini masih dalam pencarian.
Dari hasil audit BPKP total kerugian adalah dua rarus empat puluh tiga juta seratus tuju puluh lima ribu lima ratus sembilan puluh empat koma tuju puluh enam sen. Jadi dari awal pekerjaan ataupun kerja sama tersangka AF dengan tersangka RJ dimana tersangka AF ini memberikan dokumen – dokumen proyek perjaan tugu tersebut. Sebenarnya
Sampai sekarang pengerjaan tugu tersebut belum 100 persen’. Ungkap kabit Humas polda kepri.(NL)

Komentar

Terkini