oleh

Usai Penuhi Undangan Setda, Kades Sumberagung Tak Banyak Bicara

Banyuwangi (Internusa media), Setelah menandatangani surat rekom pencabutan izin tambang emas Gunung Tumpang Pitu atas desakan warganya kemarin, hari ini Selasa (26/11/2019), kepala desa Sumberagung yang bernama Vivin Agustin diundang oleh Setda Kabupaten Banyuwangi guna diklarifikasi.

Sesuai surat undangan tertanggal 25 bulan November 2019 yang ditandatangani oleh Choirul Ustadi Yudawanto S.IP selaku Asisten Administrasi Pemerintah kabupaten Banyuwangi bertempat diruang rapat bagian tata pemerintahan desa.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk klarifikasi pemberitaan terkait rekomendasi kepala desa Sumberagung tentang tuntutan pencabutan izin tambang emas.

Ditemui awak media sesaat setelah keluar ruang pertemuan Vivin tidak banyak memberikan komentar, Vivin hanya mengaku jika dinasehati agar lebih berhati-hati dalam mengambil kebijakan karena dia seorang aparat pemerintahan.

“Saya dipanggil untuk diklarifikasi terkait rekom pencabutan izin tambang emas yang saya tandatangani sesuai draf yang sudah dibuat warga kontra tambang emas kemarin dan saya juga dinasehati agar kedepan lebih berhati-hati dalam mengambil kebijakan”, papar Vivin.

“Yang pasti saya juga sudah menjelaskan jika semua yang saya lakukan bertujuan untuk menjaga kondusifitas ditengah-tengah warga saya yang akhir-akhir ini timbul gejolak dan mulai memanas”,tambahnya seraya berpamitan pulang.

Sayangnya ketika awak media berusaha mencari Choirul Ustadi Yudawanto, Pejabat Asisten Administrasi Pemerintah selaku pihak yang mengundang kepala desa Sumberagung guna dikonfirmasi ternyata yang bersangkutan sudah tidak berada ditempat.(TIM)

Komentar

Terkini