oleh

Terindikasi Konsumsi Narkoba, “Oknum Guru” Ditangkap Satresnarkoba Polresta Barelang

BATAM (Internusamedia) – Oknum Guru SDN 03 Batuaji, SA (38), di tangkap pihak Satresnarkoba Polresta Barelang, lantaran kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu, Selasa (9/7) malam, di Pasar Melayu, Batuaji.

Penangkapan terhadap Samsul Arifin, sebagai pegawai negeri sipil (PNS), setelah ia membeli barang narkotika tersebut di Daerah Kampung Aceh Simpang Dam, di Kelurahan Mukakuning untuk dikonsumsinya sebelum mengajar.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Hengki SIK mengatakan, peredaran narkoba saat ini telah mengkhawatirkan, hingga merambah kepada semua kalangan orang dewasa, remaja, serta ke anak anak.

SA, Oknum Guru pemakai Narkoba
Photo: Nikolaus Laka (wartawan Inter Nusa Media)

“Penangkapan terhadap seorang guru ini tentu menjadi tamparan keras bagi dunia pendidikan Kota Batam. Sebab seorang guru yang selama ini menjadi contoh bagi murid muridnya malah tersangkut dikasus penyalahgunaan narkotika. Sehingga, harus berurusan dengan kepolisian,” ungkap Kombes Hengki, Kamis (11/07) siang, saat Press Conference Pendopo Satresnarkoba Polresta Barelang.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Menurutnya, saat ini penyalahgunaan narkoba tidak saja hanya melanda para generasi muda, namun juga sudah menyasar ke sekolah yang meliputi guru, maupun di aparatur sipil negara lainnya, yang seharusnya menjadi panutan.

”Bagaimana tidak, sosok seorang guru dengan seharusnya ia jadi panutan malah terjerembab dalam kasus narkoba yang jadi musuh seluruh masyarakat,” ungkap Kapolresta Barelang.

Komentar

Terkini