oleh

Pemkot Kupang Melatih Manajemen Bisnis Pedagang Kaki Lima

KUPANG, internusamedia.com / 4 Juli 2019

Peranan pedagang kaki lima ( PKL ) di Kota Kupang memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan. Tidak besa dengan para pengusaha besar lainnya yang ada. Bedanya hanya soal SDM dan modal saja.

“ Mereka sama –sama berkontribusi untuk pembangunan di kota Kupang. Sama –sama membayar pajak yakni retribusi. Hanya beda angka, nominalnya saja. Karena itu terobosan yang dilakukan Dinas Koperasi dan UKM Kota Kupang kali ini sudah tepat sesuai perkembangan zaman ,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang Bapak Ir. Elvianus Wairata, M.Si membuka pelatihan manajemen usaha bagi PKL yang berlangsung di Aula Tirta PDAM Kota Kupang Kamis ( 4/7).

Berkaitan dengan itu harap Ir. Elvianus Wairata, M.Si agar pelatihan manajemen bisnis untuk PKL ini harus dilakukan secara kontinyu dan digilir untuk semua yang ada. Agar secara bertahap para PKL yang tersebar di kota KUpang ini mendapat posri pelatihan seperti ini juga.

“ Pelatihan manajemen ini sangat bagus. Bagaimana memberikan pengetahuan untuk meningkatkan kiat bisnis mereka. Tetapi jangan hanya sebatas 100 orang ini saja. Harus diupayakan digilir agar semua PKL yang ada mendapatkan pelatihan seperti ini juga ,” jelas Ir. Elvianus Wairata, M.Si.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Komentar

Terkini