oleh

Menteri Perekonomian Darmin Nasution Mengapresiasi Pembangunan MRO

Batam – Kepri (internusamedia.com) Pembangunan hangar pesawat masih sangat menjanjikan di Indonesia. Hal itu pula yang mendorong Lion Air Group dan GMF AeroAsia Tbk membangun industri maintenance repair and overhaul (MRO) ini di Batam.

Kawasan Bandara Hang Nadim Batam menjadi pilihannya, menyusul tahap satu dan dua yang sudah lebih dulu beroperasi. Joint venture kedua perusahaan ini diwujudkan dengan penandatangan kesepakatan dan peletakan batu pertama pembangunan MRO, Rabu, 14 Agustus 2019.

Menteri Perekonomian Darmin Nasution mengapresiasi pembangunan industri perawatan dan perbaikan pesawat terbang oleh Lion Air Group dan GMF Aeroasia di Batam. Darmin menyambut baik karena industri hight technology ini berskala regional.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Sudah digagas sejak lima tahun lalu. Saya sampaikan, kalau hanya skala lokal (nasional) nggak usah. Harus punya nyali bangun yang berskala (mencakup negara-negara kawasan) regional,” ungkap Darmin, saat menyampaikan sambutannya, di acara Kesepakatan Kerjasama dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Hangar Tahap III JV (BAT-GMF), di Hang Nadim Batam, Rabu (14/8/2019).

Darmin mengatakan, pembangunan MRO ini akan sangat membantu pengembangan industri aviasi di Tanah Air. Dengan hadirnya MRO di Batam, pesawat-pesawat komersil di Indonesia tak perlu lagi berbondong-bondong melakukan perbaikan dan perawatan pesawat di luar negeri.

“Pembangunan ini memberikan banyak keuntungan. Kita bisa menghemat (menekan) devisa ke luar negeri, memperkuat industri MRO dalam negeri, dan mampu menyerap ribuan tenaga kerja baru,” ujarnya. “Untuk mendukung kesiapan SDM, pemerintah mendukung sepenuhnya pendidikan vokasi untuk melahirkan tenaga-tenaga ahli di bidang MRO ini,” ungkapnya.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Komentar

Terkini