oleh

Wabub Kupang Kunjungi Sekolah Dasar Negeri Oelbeba Pasca Penganiayaan

Oelamasi, im.com – Kunjungan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Oelbeba paca kejadian pengeroyokan seorang guru dan penetapan kepala sekolah sebagai tersangka dugaan kasus penganiayaan dan pengeroyokan di Polres Kupang, Senin 13 Juni 2022.

Jerry Manafe menjelaskan, pihaknya mendatangi SDN Oelbeba dan SMPN 7 Satap setelah mendengar adanya kabar terkait kegiatan KBM dihentikan sementara waktu.“Kehadiran saya hari ini, dapat menjelaskan bahwa kegiatan KBM di SDN tetap berjalan seperti biasa dan tidak ada kendala apapun,” ujarnya,

Pada kesempatan tersebut, Wabup Kupang meminta para guru untuk fokus mengajar dan jangan memikirkan masalah yang bukan ranahnya guru. Masalah yang terjadi kemarin sudah diurusi oleh penegak hukum, jika ada guru yang dipanggil sebagai saksi oleh polisi maka harus sampaikan yang jujur, “Saya jadi Wakil Bupati pun karena guru, jadi guru itu sulit. Karena bagaimana cara mendidik, mengajar anak dari yang tidak tau menjadi tau. Buat teman-teman guru, pesan saya, Tuhan sudah buka berkat maka jangan malas. Saya mau jadi wakil bupati tapi kalau malas maka saya akan susah ketika pertanggung jawaban sama Tuhan,” kata Jerry Manafe.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan, mengatakan keadaan terkini SDN Oelbeba dan SMP Negeri 7 Fatuleu Satap. Kegiatan belajar mengajar sudah normal kembali. Untuk sementara Pak Ansel Nalle sudah ditarik ke dinas. Kami juga sudah bentuk tim dan telah melalukan pemeriksaan. Hasilnya akan kami diberikan ke Bapak Bupati.

Imanuel mengatakan “Kami juga sudah bersurat ke Bapak Bupati untuk memeriksa dana BOS, kini dalam pemeriksaan internal yang dilakukan oleh inspektorat,” terang Imanuel Buan.

Pada kunjungan tersebut, Wakil Bupati Jerry Manafe sempatkan bercanda gurau sembari bertanya berbagai hal kepada para siswa kelas V. Usai bersenda gurau dirinya mengajak siswa – siswi bernyanyi dan berdoa bersama. Wakil Bupati Kupang keluar ruangan dan mengajak para guru di sekolah tersebut diskusi bersama di ruang rapat guru, terkait berbagai kondisi pasca adanya persoalan yang yang terjadi sekolah tersebut.

Komentar

Terkini