oleh

Tekan Penyebaran Covid 19, Pemerintah Perlu Masukan Dari Masyarakat

-Daerah, Politik-1.879 views

KUPANG, IM.COM – Menyikapi kondisi bangsa yang sampai saat ini masih didera Pandemi Covid-19, Partai Golkar sebagai salah satu elemen strategis yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur merasa terpanggil untuk memberi ruang kepada masyarakat untuk mengambil bagian dalam memberi ide, gagagasan dan sharing pengalaman terkait Pandemi Covid 19 melalui Sayembara “Rakyat Bicara Golkar Mendengar”.

“Manfaat digelarnya sayembara adalah agar Partai Golkar ingin mendengar secara langsung dari masyarakat apa yang harus dilakukan pemerintah bersama elemen terkait dalam menekan penyebaran covid 19 agar pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal dan bebas dari ancaman penularan virus covid-19”, kata Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ince Sayuna, di Kupang belum lama ini.

Menurut Ince Sayuna, masukan dari masyarakat juga sangat penting dan berarti bagi penanganan covid 19, sehingga pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran hanya untuk membiayai pengobatan serta tenaga medis. “Selain itu dengan adanya masukan dari masyarakat mungkin juga dapat meminimalisir adanya korban meninggal akibat covid”, ungkap Sayuna.

Baca juga : Toti : Sayembara “Rakyat Bicara Golkar Mendengar” Bukti Cinta yang Terbalaskan

Bagi Partai Golkar, dalam mempercepat berakhirnya wabah pandemi covid 19, partai Golkar berharap semua ide, gagasan yang dihasilkan dari sayembara tersebut akan menjadi referensi untuk ditindak lanjuti oleh para pemangku kepentingan di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Partai Golkar sendiri kata Sayuna, punya sejumlah anggota yang tergabung dalam fraksi di DPR dalam semua level tingkatan, serta mempunyai perwakilan kepala daerah baik di tingkat Provinsi maupun kabupaten/ kota. “Tentu ini menjadi jembatan yang efektif untuk meneruskan suara masyarakat yang telah dihimpun untuk kemudian dirumuskan menjadi sebuah kebijakan yang bisa diterapkan di Provinsi yang kita cintai”, kata Sayuna yang juga menjabat sebagai salah satu wakil Ketua DPRD Provinsi NTT.

Baca juga : Sayembara “Rakyat Bicara Golkar Mendengar” Salurkan Ratusan Aspirasi Masyarakat

Partai Golkar yang dilahirkan dan dibesarkan dari, oleh dan untuk rakyat, menyadari bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan sehingga suara rakyat perlu didengar, dengan menyediakan panggung untuk rakyat bicara.

Komentar

Terkini