oleh

Pemprov NTT Bantu 100 Tenaga 3T Untuk Kota Kupang

KUPANG, IM.COM – Pemerintah Provinsi menyerahkan 100 tenaga 3T (testing, tracing, treatment) untuk membantu upaya penanganan covid 19 di Kota Kupang. Penyerahan ditandai dengan penyerahan SK Gubernur NTT tentang Tenaga 3T oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maing kepada Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang, Senin (22/2).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim 3T provinsi NTT, drg. Dominikus Mere, Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E, M.Si, para Asisten Sekda Kota Kupang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Kepala BPBD Kota Kupang serta para camat dan kepala puskesmas se-Kota Kupang.

100 orang tenaga 3T yang diserahkan ini adalah para calon tenaga kesehatan, lulusan Perguruan Tinggi Kesehatan di Kota Kupang yang telah dilatih dan akan diperbantukan di posko-posko covid 19 yang tersebar di Kota Kupang, guna melaksanakan misi pelayanan kemanusiaan di masa pandemi covid 19.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang telah melatih dan membiayai para tenaga 3T selama satu tahun ke depan. Menurutnya tenaga 3T adalah bagian dari perencanaan besar dalam strategi perang menghadapi covid 19.

Baca juga : Lakukan Donor Darah, Wawali Kota Kupang Apresiasi Ultras Victory

Mereka akan dibagi ke sejumlah posko covid 19 yang tersebar di 12 puskesmas yang ada di Kota Kupang, guna memastikan tim isolasi mandiri bekerja secara profesional melakukan 3T. Ditambahkannya jika upaya menghadapi covid 19 diibaratkan dengan perang, maka para tenaga 3T akan diterjunkan ke pertempuran-pertempuran kecil di posko-posko covid 19. “Kemenangan dalam perang ditentukan oleh kemenangan-kemenangan pertempuran kecil. Saudara adalah bagian dari tangan kami, penarik pelatuk untuk membunuh wabah covid ini,” ujarnya.

Sekda Provinsi NTT, Ir. Benediktus Polo Maing juga mengakui peran penting tenaga 3T dalam mengatasi kasus covid 19 di NTT, khususnya di Kota Kupang. Menurutnya kurang lebih 50 persen kasus positif covid 19 di NTT terjadi di Kota Kupang. Hal ini bisa dimaklumi mengingat Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi dengan tingkat mobilitas yang lebih tinggi dibanding kota yang lain.

Komentar

Terkini