oleh

Resmi, Vaksinasi Covid 19 Tahap Awal di Kota Kupang

-Daerah, Kesehatan-1.836 views

Kupang – Pemerintah kota Kupang hari ini, jumat (15/01/2021) melakukan vaksinasi tahap awal covid 19 di halaman Rumah Sakit SK Lerik.

 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Walikota Kupang, Wakil Walikota Kupang, Sekda Kota Kupang, Kapolres Kupang Kota, Kasdim 1604/Kupang, serta unsur Pemerintah yang terkait didalamnya.

 

Menurut Wakil wali Kota Kupang dalam sambutan pembukaan kegiatan vaksinasi tahap awal ini, menghimbau kepada masyarakat kota Kupang agar jangan resah dan takut untuk vaksinasi, sebab menurutnya vaksin covid 19 ini sudah melalui banyak proses ilmiah yang terpercaya, “vaksin covid 19 ini sudah melalui beberapa tahap, diantaranya sudah mendapat sertifikat halal dari MUI, mendapat legalitas dari BPPOM dengan Efikasi 65,3%, jadi bisa dikatakan bahwa vaksin ini aman dan baik bagi masyarakat”.

 

Masih dalam kesempatan yang sama, Wawali juga mengatakan “dengan banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi ditambah dengan menaati protokol kesehatan, diharapkan akan menekan angka positif dan kematian karena covid 19 di kota Kupang”, “jika sudah kebal terhadap covid 19 maka segala aktifitas dan perekonomian akan membaik seperti sedia kala” lanjutnya.

 

Vaksinasi yang dilakukan di halaman RS.SK Lerik, bisa dikatakan sukses dengan memperhatikan protokol kesehatan, adapun penerima vaksin wajib melewati beberapa tahap seperti, pengecekan rapid tes covid 19, tekanan darah, dan pengecekan riwayat sakit bawaan. Sebab vaksinasi tidak boleh dilakukan jika calon penerima vaksin telah terpapar dan sembuh dari covid 19 serta memiliki penyakit bawaan seperti alergi dan riwayat penyakit jantung.

 

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1604/Kupang, Letkol Inf Sugeng Prihatin S.Sos, M.Sc, M.Tr, menjadi orang pertama yang lolos menerima vaksin covid 19.

Komentar

Terkini