oleh

Gusti Bataona: Kita Patut Belajar Dari Pilkada Serentak 2020 di NTT

-Daerah, Politik-5.275 views

 

Pilkada 9 Desember 2020 ibarat sebuah kado bagi yang ingin perubahan dan kemajuan maka perhelatan pilkada sebaiknya dijadikan masyarakat sebagai sarana untuk menyalurkan empati, simpati, dan ide agar teragregasi menjadi sebuah kebijakan publik yang berfaedah.

Pilkada kali ini merupakan sejarah baru dan sebuah refleksi bagi partai politik untuk menyiapkan kader-kader terbaik yang siap bertarung di pesta demokrasi yang akan datang dengan berbagai situasi dan kondisi manakala hasil pilkada yang diperoleh berbanding terbalik.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPD NasDem Lembata ” Agus L. Bataona, S.E., M.M. saat diminta tanggapan dari media ini terkait dengan hasil pilkada di 9 kabupaten sebagai referensi untuk pilkada di kabupaten Lembata nanti.

Kekalahan paket incumbent pada Pilkada 2020 di NTT dapat dijadikan catatan berharga bagi partai politik sebagai media rekrutmen. Pilkada kali ini ibarat pepata From Zero To Hero, sukses adalah hak semua orang tak memandang keturunan, warisan ataupun modal yang dimiliki kuncinya adalah sadar, ingin dan mau memperjuangkan sepenuh hati untuk memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat.

Hasil Pilkada 2020 khususnya di NTT membuktikan bahwa Paslon pilihan rakyat lahir dari ekstraksi ruang publik yang sehat. Artinya kualitas pemimpin bisa dilihat bagaimana dia hadir dan menuangkan gagasannya di ruang publik tersebut dan dapat diserap oleh warga masyarakat secara baik sehingga lahir konsensus atau kesepakatan kolektif. “Lagi-lagi ini bukan soal incumbent tapi soal keyakinan masyarakat terhadap diri pribadi paslon”, ujar Gusti Bataona

Menurutnya, Pepata From Zero To Hero, juga layak disandingkan pada sosok-sosok inspiratif yang mampu membalik kehidupan mereka. Kunci sukses sebenarnya sederhana keyakinan dan kerja keras artinya siapa yang mau menang harus kerja keras denngan berbagai strategi yang mampu merebut hati rakyat, saat ini masyarakat sudah cerdas dalam memilih Pemimpinnya.

“Mari kita percaya pada hati dan nurani masyarakat kita, kita tidak bisa mengandalkan pengaruh ketokohan diri sendiri, orang lain maupun ketokohan pangkat, golongan dan jabatan ibarat calon incumbent sekalipun bisa mengandalkan dirinya sebagai orang yang lebih pengaruh dan lebih berpeluang menang namun kunci kemenangan adalah kerja keras”, ajak Gusti kepada Seluruh Pengurus DPC Partai Nasdem Lembata.

Komentar

Terkini