oleh

HUT 75 TAHUN RI, PEMUDA KATOLIK KEPRI DISKUSI KEWIRAUSAHAAN DAN CINTA PRODUK BUATAN INDONESIA

-Daerah-25 views

KEPRI – BATAM (Internusamedia.com ) – Memperingati Hari Kemerdekan RI ke 75 Tahun 2020, Ormas Pemuda Katolik Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (16/8/20), menggekar diskusi Cinta Produk Buatan Indonesia. Diskusi dengan sasaran ditujuakan kepada semua anak muda di provinsi Kepri dan juga nasional agar terus dan tetap mencintai Produk Indonesia sebagai bentuk bakti terbaik Pemuda kepada negeri Tercinta.

Diskusi Cinta Produk Indonesia dimaksud Pemuda Katolik Kepri, adalah bertujuan untuk mengagas berbagi kegiatan yang positif bagi bagsa dan daerah. Caranya adalah menggalang pemuda untuk terus berinovasi dan kreatif menggali ide dan gagasan yang bisa merancang berbagai produktifitas dalam negeri yang bersaing dan berdaya guna bagi masyarakat dengan menggelar acara Webminar zoom dan tatap muka terbatas seluruh pengurus dan anggota Pemuda Katolik dan anggota se Kepri serta partisipan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Persiapan Batan.

Demikian rilis Wibminar Pemuda Katolik yang disampaikan, kepada media, Sabtu (17/820).

Kegiatan webminar zoom dan tatap muka bekerja sama dengan anggota DPD RI asal provinsi Kepri, Haripinto Tanuwidjaja di sekretariat DPD RI Privibsi kepri, Batam Center.

Haripinto dalam acara diskusi menjelaskan, Kgiatan dimaksud sasarnya adalah supaya seluruh Pemuda melakukan hal-hal positif yang muatanya menciptakan kreatifitas agar bisa menghasilkan produk dalam negeri yang berdaya saing dengan luar negeri.

“Hal ini akan terus kita dorong baik di pemerintah maupun masyarakat agar kita mencintai produk sendiri, ” ujar Haripinto usai acara Webminar.

Menurut Haripinto kreatifitas Pemuda harus didukung semua pihak sebagai investasi sumberdaya manusia. Dengan demikian, lanjut Haripinto, agenda kerja penyerapan aspirasi badan pengkajian MPR RI, disejalankan dengan agenda kegiatan ormas Pemuda Katolik Kepri.

“Kegiatan ini sejalan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan, sebagai bentuk Cinta akan negara dan kondisi saat ini. Untuk itu kita harus terus dorong pemuda untuk kreatif mengisis kegiatan yang bermanfat bagi daerah dan bangsa, “ujar Haripinto.

Sementara Ketua Pemuda Katolik, Joe Sitohang, yang secara langsung memandu Webminar live zoom dan tatap muka usai acara menjelaskan, kegiatan Webminar dilaksanakan sebagaimana prtokoler kesehatan, dengan menghadirkan nara sumber yang ideal tetang pelaku usaha dan entrepreneur, yakni ketua Devisi Training dan Konsultasi Managemen, Asosiasi Manajemen Indonesia Chapter Batam, Ranny Daniel T. S.Kom.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Pemuda Katolik di Kepri disemua tingkatan pengurus kabupaten dan Kecematan dan anggota se Kepri. Caranya kita Webminar biar semua di daerah live zoom langsung dan khusus di batam kita melibatakan dengan pertemuan langsung, “jelas Joe.

Hal lain Joe menjelaskan, sebagai Kader Pemuda Indonesia Wajib membekali diri dengan hal-hal positif khususnya kewirausahaan yang mumpun untuk bisa membantu pemerintah di daerah dan juga nasional guna memerangi kondisi ekonomi yang sedang di landa bencana covid.

Joe berharap acara Wenminar yang di gagas kerja sama dengan DPD RI dengan tema “Menjadi Pemuda Kreatif dan Bangga Buatan indonesia” bisa mengispirasi setiap anak muda baik di desa maupun di kota di Kepri untuk bisa berwira usaha.

Menurut Joe, Memaknai Proklamasi itu harus dengan berbagai kegiatan positif teristimewa berpeluang bisnis dengan didukung dunia teknologi komunikasi yang setiap waktu ter update.

“Sebagai Pemuda, kita tidak bisa menyerah dengan apa yang dilakukan bangsa atau daerah ini bagi kita, melainkan apa yang yang harus kita persembahkan bagi daerah dan bangsa. Caranya terus berinovasi mengikuti jaman dengan memoersembahkan karya kerja kita agar kita eksis dengan prodak negeri sendiri, ” ucap Joe. (NL)

Komentar

News Feed