oleh

BPBD Lamandau Harapkan Dinas Terkait Dan Pihak Ke Tiga Pasan Pengaman Jembatan

-Daerah-1 views

Lamandau Kalteng (Internusamedia.com) Jembatan riam botung dan jebatan toka sudah selesai dikerjakan saat ini sudah fungsional kembali dan dapat dimanfaatkan masyarakat.
Kepala BPBD Lamandau, Tiryan Kuderon melalui Kabid Kedaruratan dan logistik, Jamher mengatakan jembatan yang kemarin sempat ambruk ada di toka dan ke arah malata, keduanya merupakan akses jalan untuk menuju dari Kecamatan bulik timur ke Kabupaten Lamandau sudah berfungsi kembali, Nanga Bulik, 18/6/2019.
Untuk pengerjaan jembatan rata-rata sudah selesai baik di tokak dan malata, namun dilihat dari sisi lain belum sempurna sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Itu perlu adanya kayu log pengaman baik di bagian hulu dan bagian hilir dari jembatan tersebut.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Menurutnya, saat ini yang kita lihat hanya ada timbunan tanah, tidak menggunakan lantai, dulu ada lantai ada papan, saat ini hanya menggunakan timbunan tanah dan kalau hujan kemungkinan mobil atau motor bisa tergelincir dan membahayakan pengguna jalan lainnya.
“Himbauan kita kepada dinas terkait dan pihak ke tiga supaya bisa memasangkan kayu log tersebut, dipasangkan sebagai pengaman pengguna jalan,”jelasnya.

Untuk di jembatan tokak ketinggian 10 meter dari permukaan air, lebar kurang lebih 6 m dan panjang kurang lebih 24 m, kemudian jembatan riam botung ketinggian 10 m lebar 9 m panjang 50 m. (M. Andre Yanto)

Komentar

Terkini