oleh

Warga Keluhkan Tanah di Bawah Jalan Baru Kawasan Teluk Uma Amblas

-Daerah-0 views

Batam – Kepri (Internusamedia.com) – Tanah di bawah jalan baru di kawasan Teluk Uma, Tanjung Uma amblas karena tergerus air. Hujan lebat, Sabtu (21/12/2019) sore disinyalir menjadi pemicunya. Akses jalan di wilayah ini terancam putus jika jalur tersebut ikut amblas

Pantauan internusamedia.com tanah yang berada dibawah jalan ikut terterus. Aliran air dikatakan warga berasal dari bagian bukit gundul karena pematangan lahan.

“Kemarin pas hujan. Pembuangan airnya nggak ada dari atas. Tapi sekarang airnya kesini dan membawa tanah-tanah,” kata Sugianto, warga setempat, saat dijumpai Internusamedia.con, Senin (23/12/2019).

Jalan beton di lokasi itu juga terancam amblas karena tidak ada penyangga samping yang ikut longsor karena tergerus air. Pengguna jalan pun was-was untuk melintas. Mereka khawatir kondisi jalan yang rentan ambruk.

“Ini sudah membahayakan. Tanah di bawah jalan tergerus, ada sekitar 1 meter lebih. Takutnya nanti ambruk. Soalnya jalan ini akses penting,” kata dia lagi.

Masyarakat yang berada lokasi itu mengeluhkan kondisi tersebut.

“Warga sudah kasih tau ke mereka (perusahaan proyek pematangan lahan), tapi sampai sekarang nggak ada respon. PT CDH di lokasi itu harusnya mereka tanggungjawab pada lingkungan,” ujar warga.(NL )

Komentar

Terkini