oleh

Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda Kepri Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

-Daerah-1 views

Batam – Kepri ( Internusamedia.com) – Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10/2019) nanti, Polda Kepri mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, masyarakat harus menghormati pelantikan yang tinggal beberapa hari lagi. “Hasil itu merupakan pilihan rakyat yang harus didukung,” ujar Erlangga, Kamis (17/10/2019).

Dia menyebutkan, situasi aman dan kondusif itu bukan hanya tugas kepolisian, tapi juga perlu dukungan dari masyarakat.

Meski demikian, Erlangga menegaskan bahwa pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Semuanya bisa terjadi, kami tetap mewaspadai dan meningkatkan keamanan di Kepri,” ucapnya.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Untuk itu, dia meminta hendaknya situasi Kepri yang aman dan kondusif ini terjaga. Hal ini lantaran Kepri berada di perbatasan negara, yang berdekatan langsung dengan negara-negara tetangga.

“Kita letak geografisnya di pintu masuk negara, untuk itu kita harus bisa menjaga stabilitas keamanan,” ujarnya.

Erlangga juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menempatkan personel yang dibutuhkan, di tempat-tempat tertentu yang dirasa perlu pengamanan ekstra. Hal ini guna memberikan kenyamanan pada masyarakat Kepri pada khususnya.

“Ada beberapa titik keramaian yang kita kirim pasukan tambahan, ini untuk menjaga keamanan di tempat-tempat tersebut,” jelasnya. (NL)

Komentar

Terkini