oleh

Pergub Nomor 78 Tahun 2019 Memberi Kemudahan Bagi Pengusaha

-Daerah-7 views

Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tengggara Timur (NTT) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) NTT Nomor 78 Tahun 2019 tentang Pengawasan terhadap pemasukan, pengeluaran dan peredaran ternak, produk hewan dan hasil ikutannya di Provinsi NTT.

Dalam kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Peternakan Provinsi NTT ini turut pula dihadiri Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT Danny Suhadi, Perwakilan dari Dinas terkait, perwakilan dari Karantina serta para pelaku peternakan.

Saat ditemui Wartawan diruang kerjanya usai kegiatan sosialisasi Pergub NTT Nomor 78 Tahun 2019, Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTT Danny Suhadi mengatakan dengan Pergub ini memberikan kemudahan kepada pengusaha yang bergerak di sektor peternakan dalam rangka bekerjasama dengan pihak-pihak lain.

Menurutnya melalui Pergub NTT Nomor 78 Tahun 2019, para pelaku-pelaku ternak di Provinsi NTT juga dapat memiliki kepastian usaha yang berkelanjutan, karena melalui Pergub ini memungkinkan para pelaku ternak di NTT dapat mengembangkan produksinya menjadi lebih baik, jelas Danny.

Selain itu lanjut Danny Suhadi ciri khas yang spesifik dari Pergub NTT Nomor 78 Tahun 2019 yaitu merangkum beberapa peraturan yang sudah ada dan dulu sudah dilaksanakan.

“Pergub NTT Nomor 78 Tahun 2019 akan mulai diterapkan dalam waktu dekat ini, ketika Juklak nya sudah kita kerjakakan supaya kita dapat menyesuaikan dengan petunjuk-petunjuk pelaksanaan nya,” kata Danny Suhadi.

Melalui Pergub NTT Nomor 78 Tahun 2019 ini diharapkan dapat meningkatkan populasi dan produktifitas ternak di Provinsi NTT, menuju ke NTT Bangkit dan Sejahtera, pungkasnya.

Komentar

Terkini