oleh

Bakohumas Menjadi Platform Suksesnya Hubungan Kerjasama Bilateral

-Daerah-8 views

Kupang, NTT (internusamedia.com), Setiap warga negara harus memiliki semangat kekuatan bela negara yang tinggi, terutama mereka yang mendiami daerah perbatasan antar negara. Hal ini diungkapkan oleh Asisten III setda Provinsi NTT, Cosmas D. Lana, SH, Msi, saat mewakili gubernur dalam membuka kegiatan Bakohumas, di hotel Papa Jhons, Kamis (29/08/2019).

“Semangat kekuatan bela negara sangat dibutuhkan oleh kita semua, tidak terkecuali teman – teman kita yang mendiami daerah perbatasan antar negara. Dan salah satu cara agar semangat ini dapat tumbuh, maka mereka harus dilibatkan dan diberdayakan dalam menjalin hubungan bilateral antar negara,” kata Cosmas.

“Dalam hal hubungan bilateral antara Indonesia dan Timor Leste, maka NTT sangat berperan dan sangat diuntungkan karena NTT merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Tetapi hal ini juga dapat menjadi bumerang bagi NTT apabila kita yang berbatasan langsung dengan Timor Leste ini, tidak mentaati batas – batas teritorial antar negara. Oleh karena itu saya minta agar kedua negara ini harus sering memberikan sosialisasi terhadap masyarakat, khususnya yang berada langsung di daerah perbatasan,” sambung Cosmas.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]

Komentar

Terkini