oleh

RAPAT PENYUSUNAN KLHS RPJMD KABUPATEN KUPANG

-Daerah-2 views
Oelmasi, internusamedia.com “Revolusi 5 P merupakan pacuan pembangunan Kabupaten Kupang 5 tahun kedepan. Revolusi 5 P yakni membangun secara revolusioner dibidang Pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan kelautan dan pariwisata (5P) merupakan model pembangunan yang dilakukan Pemkab Kupang disesuaikan dengan potensi ekonomi Lokal masyarakat”, Hal tersebut disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno saat pelaksanaan Rapat Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kupang, Kamis (23/05-2019) bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.
Hadir pada kegiatan tersebut Wabup Kupang Jerry Manafe, Tim Akademisi Undana yang diketuai Dr. Herry Kotta, serta sejumlah pejabat di Lingkup Pemkab Kupang diantaranya Asisten 2 Setda Kab. Kupang Jimmy Uly, Kadis LH dan Kebersihan Paternus Vinsi, Kaban Perencanaan, Pembangunan, Penelitian serta Pengembangan Daerah (BP4D) Marthen Rahakbauw.
Lebih lanjut Bupati Kupang Korinus Masneno mengharapkan ada daya dorong pembangunan lewat revolusi 5 P di Kabupaten Kupang dalam mewujudkan Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera. Untuk itu jelasnya penyusunan KLHS RPJMD sangat penting dan disesuaikan dengan kondisi nyata masyarakat sehingga perlu didukung dengan data-data yang baik dan valid.
Pembangunan yang baik jelasnya harus didukung dengan pendataan yang benar.[artikel number=5 tag=”daerah, internasional, ekonomi-bisnis, hukum-kriminal, kesehatan, nasional, olahraga, opini, pendidikan, politik, religi, sepakbola, vidio” ]
Sebagai contoh dirinya menjelaskan masyarakat di kampung ada yang miliki rumah yang sederhana dan beratap daun padahal mempunyai kebun yang luas dengan hasil alam melimpah dan ternak yang banyak sekali. Jelas ini belum dapat disitilahkan miskin, karena kesejahteraan tidak bisa diukur dari kondisi rumah saja. Jelas Bupati Masneno. Data yang disiapkan dengan baik didalam KLHS maupun RPJMD sangat penting dalam rangka menciptakan model pembangunan yang baik, terarah dan tepat sasaran.

Komentar

Terkini